Jumat, 08 April 2011

SPONGEBOB

   Hay !. kali ini posting pertama bahas tokoh kartun yah :)
Siapa yang tidak kenal dengan tokoh kartun Spongebob dalam Film Spongebob SquarePants. Karakter yang dimiliki banyak menimbulakn pro dan kontrak, ada yang menyebutkan Spongebob itu menyebalkan dan ada juga yang menyebutkan si spons kuning dengan bolong-bolong itu sangat lucu.
   Dia adalah spons laut yang naif dan agak bodoh yang bekerja sebagai koki pemanggang di kota bawah laut fiksi Bikini Bottom
   SpongeBob adalah koki pemanggang di restoran Krabby Patty Krusty Krab, dimana dia selalu menjadi pegawai teladan terbaik. Dia belajar mengemudi di Mrs. Puff's Boating School untuk menjalani tes mengemudi tetapi selalu gagal. SpongeBob tinggal dengan peliharaannya Gary di rumah nanas di Jalan Conch no. 124[2] Bikini Bottom dimana berlokasi di pulau Bikini Atoll. Tetangganya, Squidward Tentacles adalah tetangga dan teman kerja SpongeBob di Krusty Krab dan Patrick Star, teman baik SpongeBob dan tetangganya juga.
   Menurut SIM-nya di episode "Sleepy Time" dan "No Free Rides", SpongeBob lahir pada tanggal 14 Juli 1986.
   SpongeBob adalah karakter yang sangat tidak mengerti, dewasa, dan hiperaktif. Dia adalah orang yang sangat ditentukan, dan seringkali akan berhenti pada apapun untuk menyelesaikan tugas. Ia juga agak dramatis kepada orang-orang yang baik kepadanya, misalnya, untuk tukang pos tersebut. Ia juga sangat terlalu percaya diri dan cenderung membuat masalah besar dari masalah kecil, seperti kehilangan tanda pengenalnya.
   SpongeBob sangat baik hati dan polos, dan sangat jarang bertindak secara terbuka kepada siapa pun, bahkan musuh-musuhnya. Dia adalah orang yang sangat mementingkan diri sendiri dan setia, khususnya terhadap orang-orang yang dekat dengannya. Sifat mementingkan dirinya terutama ditampilkan dalam episode "Best Day Ever", di mana dia mengorbankan "hari yang sempurna"-nya untuk membantu teman-temannya. Meskipun niatnya baik, tindakan SpongeBob sering kali mengganggu dan menimbulkan masalah bagi orang-orang di sekitarnya, terutama tetangga sebelahnya, Squidward Tentacles.
Kesalahan SpongeBob juga membuat dia terlalu percaya dan sangat mudah tertipu, dan dia mudah dimanipulasi oleh orang-orang yang berniat untuk menggunakan dan/atau membahayakan dirinya, seperti Squidward, Mr. Krabs dan Plankton; paling jelas, dia selalu mudah tertipu oleh Plankton tidak peduli bagaimana aneh atau jelas penyamarannya. Meskipun ia umumnya baik hati dan santai, ketika frustrasi dan marah, SpongeBob bisa sarkastis, kasar dan 'bermulut kotor' kepada teman-temannya, bahkan Mr. Krabs, yang ia memperlakukan sebagai figur ayah/dewa. Lucunya, Squidward adalah satu-satunya karakter SpongeBob yang tidak pernah dihina ketika ditipu, kadang-kadang dia tetap percaya meskipun Squidward sudah mengaku.
   Meskipun SpongeBob memiliki beberapa teman, dan banyak warga Bikini Bottom sering memperlakukan dia cukup ramah, sebagian besar, jika tidak semua, warga Bikini Bottom telah terbukti memiliki beberapa derajat tidak suka untuk dia. Dalam episode "Gone", terlihat bahwa hari libur disebut "Hari Nasional Tanpa SpongeBob" telah dimulai oleh warga Bikini Bottom. Seperti namanya, itu adalah satu hari yang didedikasikan untuk menjauh dari SpongeBob, di mana orang meninggalkan Bikini Bottom untuk hari itu. Bahkan Patrick pergi, yang menyatakan bahwa setiap orang membutuhkan setidaknya satu hari dari tawa SpongeBob. Dalam upacara tersebut, mereka membangun patung kayu raksasa dari SpongeBob, membakarnya, menari di atas abu (meskipun beberapa, seperti Squidward, benar-benar ditampilkan menendang abu), dan kembali ke Bikini Bottom sebelum merayakan "Hari Nasional Tanpa Patrick". SpongeBob lebih dihormati daripada terhina oleh ini, karena ia adalah "inspirasi" untuk liburan.
   Kadang-kadang, SpongeBob adalah sebuah nudist. Dia ditampilkan telanjang di Ripped Pants, Nature Pants, Hooky, Pranks a Lot, All That Glitters, Rise dan Shine, Overbooked, dan Model Sponge, SpongeBob terlihat telanjang, terutama ketika ia ingin hidup dengan ubur-ubur di Nature Pants. Dan dalam Model Sponge, SpongeBob, mendapatkan pakaian ketika dia digunakan dalam sebuah iklan spons. Dalam Pranks Lot, SpongeBob dan Patrick harus strip untuk menggunakan semprotan tak terlihat. Dalam dipindahbukukan, selama presentasi, dia diminta untuk menanggalkan pakaian dan masukkan mesin. SpongeBob melakukannya. Dia menghapus gaun dari dalam dan meninggalkan dirinya telanjang sepanjang malam.



 BIODATA S P O N G E B O B
- Umur Spongebob saat ini 24 tahun.
- Desonal pecahan tulang spongebob adalah 2½-3¼ bagian.
- Spongebob pertama terlihat di Help Wanted, ketika mendapat pekerjaan.
- Berteman Dengan Patrick.
- Pekerjaannya adalah koki "Krusty Krab".

Jenis Kelamin    Laki-Laki
Warna: Kuning
Warna mata: Biru
Tanggal lahir: 14 Juli 1986[1
Tinggi badan: 4 inci
Berat badan: 2 oz
Hobi: Bermain dengan Patrick, berburu ubur-ubur di Ladang Ubur-ubur, bermain gelembung, karate, dan bekerja di Krusty Krab.
Pekerjaan: Koki Krusty Krab


 INFORMASI dalam Kartun


Pengisi suara  : Tom Kenny
Debut             :  Help Wanted

                                                                                                          sumber : wikipedia
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar